Cara Membuat Software Portable Tanpa Aplikasi



Hy guys ,,,, kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengunjungi blog saya. dalam artikel tutorial ini saya akan memberi sebuah tutorial yang mungkin yang sedang anda butuhkan. yaitu cara membuat portable pada software.

Portable adalah menjalankan suatu aplikasi tanpa harus menginstall atau bisa langsung dipakai tanpa harus menunggu menginstall. Sehingga kita dapat memakai software itu di berbagai komputer/laptop tanpa harus di install terlebih dahulu,.
Oke , langsung saja kita ke topik utama nya
semoga berhasil :)

Screenshot [ sebelum membuat portable ] [ Daemon Tools Masih Terinstall ] :

Status : Software Berjalan Karena Sudah Terinstall


Cara nya :
Dalam tutorial ini saya akan membuat Portable dari Software Daemon Tools Lite

  • klik Start->ketik regedit kemudian klik ->lalu klik HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Disc Soft , kemudian klik kanan pada Disc Soft ( Folder Registry Software Yang ingin dijadikan portable ) kemudian klik Export -> simpanlah di dalam folder yang anda ingin kan (> Ketik Nama File Registry Tersebut Sesuai Nama Software nya ya Biar tidak bingung ) contoh saya di dalam folder D:\portable

  • Lalu klik kanan lagi pada Disc Soft ( Folder Software Yang Ingin dijadikan portable ) kemudian klik Export -> Simpanlah di folder yang anda inginkan dengan nama yang sama tetapi di beri nomor pada ujung nama file tsb. seperti ini

                                
  • Setelah itu cari folder instalan dari software yang ingin anda jadikan portable contoh : C:\Program Files\DAEMONS Tools Lite , lalu tekan Ctrl+A atau Select All , kemudian klik kanan->Copy atau tekan Ctrl+C

  • Kemudian Paste kan atau tekan Ctrl+V dimana folder registry anda tersimpan tadi contoh folder saya berada di D:\portable

  • Oke,,,, Sekarang sudah jadi portable yang sudah anda buat
Screenshot [ sesudah membuat portable ] [ Daemon Tools sudah Tidak Terinstall ] :


Status : Berjalan Walaupun Program sudah Di uninstall [ portable ]





Oke,,,
hanya itu saja yang dapat saya bagikan
semoga dapat bermanfaat untuk anda
Terima kasih atas kunjungannya :)
Semoga Bermanfaat :)
mohon maaf jika ada kesalahan

0 Comments


EmoticonEmoticon